Pages

Thursday, August 4, 2011

SARANG SEMUT


tumbuhan sarang semut kering
Sarang Semut merupakan tanaman obat asal Papua yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman.

Secara turun-temurun sebenarnya Sarang Semut telah digunakan sebagai tanaman obat oleh masyarakat pedalaman bagian barat Wamena, Papua, seperti suku di Bogondini dan Tolikara.

KHASIAT SARANG SEMUT DAN PENYAKIT YANG INSYA ALLAH DAPAT DISEMBUHKAN:
1. Kanker dan tumor
2. Gangguan jantung terutama jantung koroner
3. Stroke ringan maupun berat
4. Ambeien (wasir)
5. Benjolan-benjolan dalam payudara
6. Gangguan fungsi ginjal dan prostat
7. Haid dan keputihan
8. Melancarkan peredaran darah
9. Migrain (sakit kepala sebelah)
10. Penyakit paru-paru (TBC)
11. Rematik (encok)
12. Gangguan alergi hidung, mimisan, dan bersin-bersin
13. Sakit maag

MANFAAT TAMBAHAN SARANG SEMUT:
Selain telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti tersebut diatas, Sarang semut juga dapat digunakan untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan gairah seksual, dan memulihkan serta menjaga stamina.
1. Melancarkan dan meningkatkan ASI
2. Memulihkan gairah seksual
3. Memulihkan stamina tubuh

CARA PENYAJIAN:

1. Ambil sarang semut secukupnya (kira-kira 6x5 cm), cuci dibawah guyuran air sampai bersih.
2. Rebus bersama 1 gelas belimbing air bersih
3. Biarkan mendidih sampai air berkurang dan berwarna kemerah-merahan. Lalu diamkan beberapa saat, biarkan mengendap (sebaiknya menggunakan panci stainless steel).
4. Saring menggunakan saringan air minum (sebaiknya menggunakan saringan dari kain agar ampas tidak ikut).
5. Setelah itu sari sarang semut siap dikonsumsi.

- Dapat juga diminum bersama the hangat
- Sarang semut yang telah digunakan dapat digunakan lagi sampai air rebusa tidak berwarna.
- Tidak ada efek samping bila dikonsumsi berlebihan (overdosis).

KANDUNGAN SARANG SEMUT:

Uji kimia dari Tumbuhan Sarang semut menunjukkan bahwa tumbuhan ini mengandung senyawa-senyawa kimia dari golongan flavonoid dan tanin.
Flavonoid merupakan golongan senyawa bahan alami dari senyawa fenolik yang banyak merupakan pigmen tumbuhan. Saat ini lebih dari 6.000 senyawa yang berbeda masuk ke dalam golongan flavonoid. Flavonoid merupakan bagian penting dari diet manusia karena banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Fungsi kebanyakan flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk pencegahan kanker. Manfaat flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur sel, memiliki hubungan sinergis dengan vitamin C (meningkatkan efektivitas vitamin C), antiinflamasi, mencegah keropos tulang dan sebagai antibiotik.

Kemampuan sarang semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor, TBC dan encok/rematik diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoid Sarang Semut.

Sarang semut kaya akan antioksidan tokoferol (vitamin E) dan beberapa mineral penting untuk tubuh seperti kalsium, natrium, kalium, seng, besi, fosfor, dan magnesium.

Fungsi-fungsi mineral tersebut dapat menjelaskan beberapa khasiat lain dari Sarang semut, misalnya khasiatnya dalam membantu mengatasi berbagai macam penyakit / gangguan jantung, melancarkan haid dan mengobati keputihan, melancarkan peredaran darah, mengobati migraine (sakit kepala sebelah), gangguan fungsi ginjal dan prostat, memulihkan kesegaran dan stamina tubuh serta menulihkan gairah seksual.

Berat : 100 Gram, Harga : Rp.50.000,-

Berat : 130 Gram, Harga : Rp.80.000,- (beda produsen, untuk yang 100 Gram dan 130 Gram)

No comments:

Post a Comment